Teks Berjalan

Assalammualaikum Wr, Wb, Selamat Datang di Situs Web saya, semoga bermanfaat kepada semua pengunjung, Jika ada saran dan kritik kirimkan ke adhifatra@gmail.com, terimakasih, wassalam

Sunday 13 June 2010

Code of Conduct Good Corporate Governance PDAM

Tentang Code of Conduct

Pernyataan yang tercantum di dalam dokumen ini merupakan acuan bagi Badan Pengawas, Direksi dan segenap Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mon Pase Kabupaten Aceh Utara (PDAM Tirta Mon Pase) tentang prinsip-prinsip pokok pengelolaan organisasi, harta dan sumber daya penting perusahaan lainnya sehingga dapat terjamin pencapaian standar kerja yang maksimal dalam segenap jajaran organisasi PDAM Tirta Mon Pase.

Prinsip-prinsip dimaksud kami sepakati untuk dituangkan dalam kebijakan yang ditetapkan setelah melalui pengkajian mendalam atas visi, misi serta kebijakan perusahaan dan pembahasan dengan pihak-pihak internal maupun eksternal sehingga diharapkan mampu mengadopsi kepentingan semua pihak yang berkepentingan. Hasil kesepakatan tersebut, selanjutnya ditetapkan sebagai dasar pengembangan standar kerja di lingkungan perusahaan dan dikomunikasikan kepada setiap Bagian dan Unit Pengembangan Usaha disertai dengan petunjuk pelaksanaan secukupnya. Segenap jajaran PDAM Tirta Mon Pase diharapkan partisipasi dan kerja kerasnya untuk mengefektifkan implementasi kebijakan ini.

Kebijakan ini berlaku bagi setiap Unit Pengembangan Usaha. Kami akan menginformasikan kebijakan ini kepada semua pihak yang berkepentingan. Khusus terhadap mitra usaha, kami juga akan senantiasa aktif mendorong mereka untuk menerapkan kebijakan yang sejalan dengan kebijakan ini, dan bilamana diperlukan kami juga akan memberikan tuntunan praktisnya.

PDAM Tirta Mon Pase yakin bahwa dokumen ini cukup memadai untuk menangani berbagai hal sesuai dengan prinsip-prinsip good corporate governance, sehingga dari dokumen ini dapat diturunkan peraturan perusahaan yang lebih detail sesuai dengan kebutuhan unit-unit organisasi dalam jajaran Perusahaan.

PDAM Tirta Mon Pase memahami sepenuhnya bahwa dokumen ini merupakan dokumen yang dinamis, dan senantiasa perlu disesuaikan dengan segenap dinamika perubahan sehingga kami bertekad untuk melakukan kaji ulang secara berkelanjutan guna menyesuaikannya dengan dinamika lingkungan usaha. Namun demikian, dalam setiap perubahan yang kami lakukan, kami senantiasa berpegang teguh terhadap nilai-nilai dasar yang kami anut. Kami merencanakan untuk menerbitkan setiap perubahan dan tambahan yang terjadi apabila memang diperlukan.

Visi dan Misi
Visi

Mewujudkan PDAM Tirta Mon Pase yang mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan melalui manajemen professional sehingga dapat menjadi perusahaan air minum yang berskala nasional.

Misi

PDAM Tirta Mon Pase mampu menyediakan air minum yang memenuhi kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima berupa kuantitas, kualitas dan kontiunitas penyediaan air minum kepada pelanggan dan dapat memberikan kesejahteraan kepada karyawan serta memberikan konstribusi Pendapatan Asli daerah (PAD) kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Nilai-Nilai Perusahaan

31. Standar Etika

01 Transparansi dan Pengungkapan Informasi
02 Kemandirian
03 Akuntabilitas
04 Pertanggungjawaban
05 Kewajaran


Komitmen Kami

01 Menempatkan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama
02 Menerapkan Standar Etika dalam seluruh kegiatan usaha berdasarkan prinsip-prinsip good corporate governance.
03 Senantiasa bekerja secara profesional untuk menghasilkan dan membuat produk serta memberikan pelayanan dengan mutu yang tinggi.
04 Memperlakukan semua stakeholder sebagai mitra.
05 Selalu berusaha meningkatkan mutu produk, proses kerja dan karyawan dalam rangka mencapai prestasi terbaik.
06 Mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja serta pelestarian lingkungan hidup.
07 Memberdayakan masyarakat sekitar.

No comments:

Post a Comment