Teks Berjalan

Assalammualaikum Wr, Wb, Selamat Datang di Situs Web saya, semoga bermanfaat kepada semua pengunjung, Jika ada saran dan kritik kirimkan ke adhifatra@gmail.com, terimakasih, wassalam

Sunday 13 June 2010

Visi artikel masa depan menurut Elsivier


Elsevier telah mempresentasikan visi mereka terhadap 'artikel tentang masa depan' di website CELL mana video pendek memperkenalkan beberapa fitur baru untuk jurnal web di masa depan.

Detail mencolok pertama adalah menu tab di bagian atas artikel yang memungkinkan untuk menavigasi antara bagian utama dari sebuah artikel seperti abstrak, hasil, diskusi dll serta data, angka dan referensi. Ini tidak revolusioner tetapi kemajuan - saat ini Anda hanya dapat menavigasi antara artikel, angka dan referensi.

Paling menarik adalah usaha mereka untuk menghubungkan informasi sebanyak mungkin untuk memungkinkan sebuah gambaran singkat tentang hakikat artikel. Tentunya hasil dari jurnal Elsevier XML (namun mereka menyebutnya), yang tepat menggambarkan struktur artikel dan memungkinkan untuk menandai elemen seperti tokoh atau kutipan dalam teks. Menghubungkan ini memungkinkan interaktif navigasi dalam artikel. Anda secara langsung dapat kita lihat sosok dengan mengklik link dalam bagian hasil. Dan sebaliknya, dengan mengklik pada data atau angka Anda dapat langsung menyorot secions di mana angka ini disebutkan.

Namun, apa yang dimaksudkan untuk mendukung 'membaca cepat' tampaknya sedikit membingungkan bagi saya. Teks, gambar dan keterangan gambar semua ditampilkan di satu halaman. Sebagai hasilnya daerah di mana teks akan ditampilkan direduksi menjadi kolom yang sangat sempit yang membuat sulit untuk dibaca. Selanjutnya, kadang-kadang tampak sosok keterangan yang akan ditampilkan di bawah gambar dan kadang-kadang di bawah, sangat membingungkan.

Dan ide Elsevier dari tampaknya benar-benar abstrak grafis konyol bagi saya. Ini hanya penyimpang membaca ilmiah: Mouse makan makanan berlemak -> Tumor tumbuh -> mati Mouse. Come on guys!

Aku juga agak kecewa dengan cara Elsevier memperlakukan data dan sumber informasi eksternal. Elsevier tampaknya menganggap angka sebagai data. Tapi tentu saja tokoh visualisasi sangat interpretatif - berdasarkan data! Oleh karena itu akan menjadi besar untuk dapat klik pada gambar dan melihat data yang didasarkan pada.

Hari ini jumlah pertumbuhan data tersebut disimpan di pusat data khusus seperti GeneBank atau Pangaea. Tapi dari kesan demo memberiku, menghubungkan ke sumber eksternal tersebut tampaknya tidak menjadi bagian dari visi mereka. Hal ini mengherankan, karena beberapa kerjasama yang sangat menarik dan sukses sudah ada. Bayangkan sudah link yang ada untuk GeneBank atau baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan Pangaea geoscientific data tambahan. Sebaliknya mereka termasuk beberapa file Excel miskin di bagian data.

Tapi bagaimanapun Elsevier pasti kepala ke arah kanan dan sebagian besar masalah di atas bisa diperbaiki dengan mudah. Tapi jujur, jika disajikan untuk penonton di dalamnya visi negara hadir Elsevier akan menawarkan keuntungan sedikit ilmuwan. Sebagian besar peneliti masih akan memilih untuk membaca abstrak online untuk mendapatkan gambaran singkat dan mencetak pdf untuk mempelajari rincian. Atau dinyatakan sebagai 'grafis abstrak' ... lihat di atas.

Sumber :
http://stratigraphynet.blogspot.com/2010/06/elseviers-article-of-future-vision.html

No comments:

Post a Comment